Wihara brahmavihara – arama

Image result for vihara arama

WIHARA BRAHMAVIHARA – ARAMA DI BANJAR BULELENG

Wihara Brahmavihara – Arama, dibangun oleh Bante Girri Rakhito Mahatera, lokasinya di desa Banjar Tegeha, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, sehingga dikenal juga dengan nama Wihara Buddha Banjar. Selain sebagai tempat ibadah bagi umat Budha, wihara ini juga menjadi salah satu destinasi wisata di kabupaten Buleleng, atau wilayah Bali Utara.  Memang di Bali tempat ibadah lain, selain agama Hindu biasa berdampingan.

Wihara Brahmavihara – Arama tempat ibadah bagi pemeluk agama Budha, jika anda berkunjung ke kawasan Bali Utara atau Kabupaten Buleleng, maka bangunan wihara terbesar di Bali ini bisa menjadi tempat wisata dan destinasi tour anda selanjutnya. Wihara ini dibangun pada tahun 1969, selesai dibangun pada tahun 1970, kemudian pada 3 tahun berikutnya diresmikan sebagai vihara Budha. Sekarang ini menjadi wihara Buddha terbesar di Bali.
Image result for vihara arama

Bagi para wisatawan, tempat wisata wihara ini ternyata cukup menarik, tidak hanya sebagai tempat ibadah umat tetapi menjadi salah satu objek wisata di kawasan kabupaten Buleleng. Apalagi tempatnya hanya berjarak 11 km dari objek wisata Lovina yang merupakan tempat rekreasi menonton atraksi lumba-lumba di alam bebas, dan juga berdekatan dengan objek wisata pemandian air panas Banjar, sehingga jika anda yang mengagendakan acara tour ke wilayah Bali Utara, maka sangat sayang jika tidak berkunjung ke wihara terbesar di Bali ini.

Image result for vihara arama
Arsitektur bangunan wihara di Buleleng ini tidak meninggalkan ciri arsitektur Bali, di kawasan ini juga dibangun candi Borubudur mini, sehingga tampil lebih cantik dan menarik, membuat para wisatawan menjadi penasaran dan ingin kenal lebih dekat, apalagi bagi mereka yang suka wisata rohani terutama untuk meditasi dan menemukan ketenangan maka Brahmavihara – Arama, bisa menjadi tujuan wisata selanjutnya.
Image result for vihara arama
Setelah mengalami perluasan, Brahmavihara – Arama Buleleng sekarang luasnya sekitar 4 hektar dikelola oleh Yayasan Girirakkhito Mahathera. Seperti yang tersemat dengan nama wihara ini terdiri dari 3 kata yaitu; Brahma, Vihara dan Arama, kata Brahma berarti mulia, luhur, terpuji dan agung, kata vihara berarti cara hidup sedangkan arama berarti tempat. Jadi arti dari Brahmavihara – Arama adalah sebuah tempat untuk melatih diri dan menempa perilaku mulia dan luhur.  Wihara ini menjadi salah satu pusat meditasi di Indonesia
Image result for vihara arama
Secara umum Brahmavihara – Arama di Kabupaten Buleleng Bali ini memiliki fungsi sebagai berikut; sebagai tempat sembahyang bagi umat Buddha, tempat tinggal para bikhu, tempat meditasi, menggali dan mengembangkan spiritualitas dan sarana sosial kemasyarakatan.

informasi sewa mobil bali klik gambar

contak

phone/wa : +6287762268648


email : gdsuastika.gs@gmail.com


facebook : gede komang bali